Langsung ke konten utama

Trip Singapura - Malaysia (23-27 Februari 2018) Intro



Dear teman-teman, kalau kemarin saya berbagi cerita persiapan jalan-jalan bareng orang tua, kali ini saya mau certain serunya jalan-jalan dengan mereka, hehe.

Karena emak and babeh belum pernah ke luar negeri (saya juga baru sekali itupun baru ke singapura, wkwk) akhirnya kami memutuskan untuk traveling ke negeri tetangga (Singapura & Malaysia). Untuk Malaysia ini permintaan emak sendiri katanya biar sekalian J. Ya oke lah, saya juga belum pernah ke sana lumayan nambah pengalaman yegak? :D

Cerita ini saya bagi beberapa bagian ya, kalau jadi satu bakalan panjang buuaanget, huhehehehe.
Part 1 menuju dan di Singapura hari pertama
Part 2 Trip di Singapura hari kedua
Part 3 Trip ke & di Melaka

Part 4 Kuala Lumpur and welcome back to Jakarta

Btw, sedikit sharing, sebelum kami berangkat waktu 3 bulan saya gunain untuk browsing-browsing segala macem mulai dari tempat recomended untuk dikunjungi, bagaimana cara menuju tempat wisata tersebut, penginapan terjangkau murah, transportasi, dll. Selama itu saya banyak banget kebantu dengan blog-blog para suhu traveler. Oleh karena itu, sebagai rasa terima kasih saya, #heeaa saya juga mau ikutan nulis (kya ada aja yang baca, wkwk) semoga tulisan saya berguna buat orang lain.

Well, well..mungkin tulisan ini kurang lengkap / detil, kalau manteman ada yang mau menambahkan atau ada koreksi silahkan (yang membangun ya, jangan dibuli :D).

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya semua yang inti-inti sudah saya book sebelum berangkat, tujuannya biar gak ribet, begitu sampai bisa langsung jala-jalan. Yeaah, simple life simple problem, right ?

Tiket pesawat, penginapan, atraksi, sudah dipesan selanjutnya tukar rupiah ke dollar singapura (SGD) dan ringgit (MYR). Money changer terdekat dengan kantor ada di ITC Kuningan lt. 1 namanya Valuta Artha Mas, mungkin tempat ini sudah banyak yang tau, infonya rate disini bagus, saya pribadi gak terlalu paham dengan rate dollar pertimbangan saya ke tempat  ini karena lokasinya dekat dengan saya.

Sedikit tips, kalau mau tukar uang sebaiknya browsing dulu harga dollar hari ini dan bandingkan dengan beberapa money changer. Sebaiknya tukar uang jauh-jauh hari sebelum berangkat karena bisa dapet harga murah.


oke, gak pake lama lagi langsung aja menuju judul berikutnya ya..see you.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Le Héron) - La Fable - Fable - Fabel

Rumah Tongkonan - Toraja Le Héron Un jour, sur ses longs pieds, allait je ne sais où, Le Héron au long bec  emmanché  d'un long cou. Il  côtoyait  une rivière. L' onde  était transparente ainsi qu'aux plus beaux jours ; Ma  commère  la  carpe  y faisait mille tours Avec le  brochet  son  compère . Le Héron en eût fait aisément son  profit  : Tous approchaient du bord, l'oiseau n'avait qu'à prendre ; Mais il crut mieux faire d'attendre Qu'il eût un peu plus d'appétit. Il vivait  de régime , et mangeait à ses heures. Après quelques moments l'appétit vint : l'oiseau S'approchant du bord vit sur l'eau Des  Tanches  qui sortaient du fond de ces  demeures . Le  mets  ne lui plut pas ; il s'attendait à mieux Et montrait un goût  dédaigneux Comme le  rat du bon Horace . Moi des Tanches ? dit-il, moi Héron que je fasse Une si pauvre  chè

(Le Pont Mirabeau) - Poésie - Poem - Puisi

Reog Ponorogo - Jawa Timur Le Pont Mirabeau Sous le pont Mirabeau coule la Seine  Et nos amours  Faut-il qu'il m'en souvienne  La joie venait toujours après la peine. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure. Les mains dans les mains restons face à face  Tandis que sous  Le pont de nos bras passe  Des éternels regards l'onde si lasse. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure. L'amour s'en va comme cette eau courante  L'amour s'en va  Comme la vie est lente  Et comme l'Espérance est violente. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure. Passent les jours et passent les semaines  Ni temps passé  Ni les amours reviennent  Sous le pont Mirabeau coule la Seine. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure.

Makan Siang Murmer di Kota Kasablanka - Cheap lunch at Kota kasablanka

Mau makan siang dimana hari ini? Biasanya saya dan teman-teman kantor makan siang di UKM (kantin atau bahasa kerennya food court) yang letaknya gag jauh-jauh dari kantor. Nah, siang ini temen ngajakin makan ke Kokas (Kota Kasablanka). What?? Kokas?? Tanggal tua?? Oh noo.. Tapi eits, ternyata ada tempat makan murah meriah di mall Kokas. Lokasinya di dalam mall, adem, bersih, and harga terjangkau. Kalau bisa datang kesini lebih awal karena bakalan rame banget dan bisa-bisa gag kebagian tempat duduk. Cara menuju tempat ini, kamu masuk dari lobby Kokas terus cari carrefour, nah dari depan carrefour belok ke kiri ikutin aja jalan kamu akan nemuin kios-kios kerajinan tangan sepanjang jalan and ketemu deh food court nya :D food court Kokas food court Kokas Lumayan banyak pilihan makanan disini, ada masakan manado, nasi goreng, soto tangkar, pecel, nasi kuning, nasi rames, sate, dan masih banyak lagi. Ini yang saya pesan, nasi kuning + otak-otak + ikan manis peda