Langsung ke konten utama

Trip Singapura – Malaysia (23-27 Feb 2018) Part 4

Haaii haaiii, last part nih guys. Hari keempat liburan kali ini kami menuju ke Kuala Lumpur sebelum balik ke Jakarta. Btw, setelah dipikir-pikir dari perjalanan sebelumnya yang seru itu cerita perjalanannya ya kalau udah sampe tinggal foto-foto hehe. Oke deh guys, ini part terakhir cerita ngetrip bareng ortu semoga bermanfaat 😊

Part 4 Kuala Lumpur and welcome back to Jakarta

27 Februari 2018

Paginya langsung berangkat check out dari guest house, jalan ke Bangunan Merah disini tempat nunggu bus Panorama 17 yang akan nganter kami balik ke Melaka Sentral. Sambil nunggu dan mumpung sepi (just info disini pagi jam 8 aja masih sepi guys, enak banget klo jadi warga sini ya, masih bisa nikmatin pagi, kami foto-foto tanpa rebutan dengan turis lain, hehe.




Gak lama busnya datang, dan you know guys, bus nya ngelewatin jalan 7 PM, iyaa guest house Sayang Selalu, hehe. Jadi kalau yang nginep di Sayang Selalu Guest House, gak perlu turun di Bangunan Merah, nanti liat ancer-ancernya Menara Taming, nah gak jauh dari situ lihat ke sebelah kanan jalan.

Sampai di Melaka Sentral, kami menuju tempat penjualan tiket. Bener info dari suhu-suhu traveler, disini gak ada calo jadi kalau kita mau beli tiket bus tinggal dateng aja ke loket penjualan tiket terus pilih jam keberangkatan & pilih nomor bangku, bayar deh. Harganya gak jauh beda,seperti yang sudah saya infokan sebelumnya, paling bedanya 1-2 ringgit.


loket bus

Seperti biasa busnya random aja sesuaiin waktu. Kami ambil yang keberangkatan siang karena mau sarapan dulu, beli tiket bus Delima berangkat jam 11.00 waku setempat, warna busnya merah, oh ya di tiket bus ada petunjuk dimana bus itu parkir, nah Delima ini ada di no 17.





Lama perjalanan sekitar 3 jam,seperti biasa gak ada macet, pengemudinya ramah, profesional, dan bus berangkat sesuai schedule walaupun penumangnya gak banyak. Sukaaakkk. Semoga bus-bus di Indonesia kyak gini ya, di gak ada calo, supirnya profesional, ontime, busnya terurus. Amiin aminn.
Sampai di TBS (Terminal Bersepadu Selatan) tepat waktu, dan bener yang dibilang orang TBS ini terminal tapi udah kya bandara, megah, bersih, rapi. Hampir-hampir gak percaya kalau ini terminal bus dan masih pengen keliling-keliling terminal ini, kalau gak inget waktu dan tujuan selanjutnya udah muter-muter saya, hehe.




Tujuan selanjutnya sebelum ke Bandara Kuala Lumpur adalah ke Petronas, iya donk belum ke KL kalau belum foto disini, hehe. Padahal rencana awal masih mau ke Batu Caves tapi apa daya waktu gak cukup, daripada maksain dan ketinggalan pesawat mending destinasi itu dicancel saja.

Jadi, sampai di TBS kami langsung Bandar Tasik Selatan untuk naik komuter ke KL Sentral.

Caranya begini, turun dari bus Delima, naik eskalator, masuk terus jalan lurus nanti ada toko souvenir, lalu belok kanan ikutin saja jalannya, disini banyak papan petunjuk arah kok, atau cara lainnya bisa tanya petugas disana, mereka helpful. Nah, kalau udah sampai di stasiun komuter kita mesti beli tiket dulu cari aja mesin tiket cara pesennya juga gampang, pilih tujuan ke KL Sentral.

Menuju ke Bandar Tasik Selatan




Begitu sampai di KL Sentral, kita cari lagi mesin untuk beli tiket ke petronas. Just info, kalau uang kita dalam pecahan besar kita bisa tukar jadi pecahan lebih kecil di customer service dan di mesin juga bisa keluarin kembalian kok (dalam bentuk koin). Oh ya, mohon maaf karena disini agak chaos, saya gak bisa ngasih rute sesuai pengalaman sendiri ke Petronas.

Mesin Tiket & Tiket berbentuk koin

Tapi menurut info yang saya baca begini caranya ke Petronas dari BTS : dari KL Sentral naik RapidKL Kelana Jaya Line yang kea rah Gombak tujuan KLCC. Urutannya KL Sentral – Pasar Seni – Mesjid Jamek – Dang Wangi – Kampung Baru – KLCC.

Kalau belum yakin tempat pemberhentian sebaiknya tanya dulu ke customer servicenya tujuan kita kemana dan mesti turun di stasiun mana.

Kenapa saya gak pake cara ini? Karena waktu itu saya tanya ke customer service dan dapet info beda dari yang udah saya catet. Jadi saya ikutin info mbaknya, tapi malah rempong sendiri, hehe. Tapi setelah saya piker-pikir sepertinya cara diatas bener sii.


Papan Informasi





Btw, mumpung lagi di KL Sentral, saya juga beli tiket KLIA Transit untuk naik kereta sorenya (gak masalah kok beli tiket untuk keberangkatan nanti sore). Saya pesan tiket sampai ke Salak Tinggi, nanti dari Salak Tinggi pesan lagi untuk ke KLIA 2. Tau kenapa saya pakai cara ini? Yep, untuk menekan budget, wkakak. Ini caranya menyiasati pengeluaran aka irit :D.

tiket KLIA Transit

Kalau beli tiket KLIA Express atau KLIA Transit dari KL Sentral sampai ke KLIA 2 harganya sama-sama MYR 55 / orang, bedanya KLIA Express hanya 30 menit sedangkan KLIA Transit sekitar 1 jam. Nah, kalau pakai cara transit-transit seperti ini rinciannya :

KL Sentral – Salak Tinggi MYR 18.3
Salak Tinggi – KLIA Transit MYR 4.9
Total MYR 23.2 / orang

Nah, lumayan kan bedanya dan waktu tunggu kereta selanjutnya juga gak terlalu lama kok. Tapi kalau buru-buru sangat tidak disarankan pakai cara ini. Lebih baik pakai cara aman saja naik KLIA Express, karena harganya sama saja dengan naik KLIA Transit tapi waktunya lebih cepat.

Oke, back to Petronas tower. Setelah naik RapidKL singkat cerita sampailah kami di KLCC dari sini keluar mall nyebrang jalan menuju Suria KLCC, masuk mall lurus terus nanti ada percabangan / bunderan, ambil jalan kearah kanan, nanti ada papan petunjuk (gak terlalu besar) terus belok kanan lurus aja daaaan voila udah banyak yang foto-foto. Hehe.

Papan petunjuk di dalam Suria KLCC Mall




Puas-puasin foto disini, setelah itu kami lanjut balik lagi ke KL Sentral menuju KLIA 2, masih naik RapidKL. Setelah sampai di KL Sentral, kami langsung tap di gate KLIA Transit, masuk ke kereta ada tombol yang mesti ditekan supaya bisa masuk ini si pengalaman lucu ya karena kita pikir keretanya mau berangkat tapi di dalem kosong melompong, dan ternyata ada tulisan push the botton jadi kita tekan tombolnya dan pintu kereta terbuka, wakwak ngakak so hard.





Sampai di Salak Tinggi, langsung ke loket penjualan tiket disini sepi hanya ada petugas kereta dan mbak counter. Setelah pak petugasnya tau kami mau ke KLIA 2 dia langsung suruh kami buru-buru beli tiket dan benar saja gak lama kereta datang. Sedikit info, tiket KLIA transit di Salak Tinggi berbeda dari tiket di KL Sentral kali ini bentuk tiketnya seperti lembaran struk.

Tiket KLIA Transit




Singkat cerita kami sampai di bandara KLIA2 dan check-in. dan terbang ke Jakarta.
Sampai disini dulu jalan-jalan kali ini, cukup panjang dan menyenangkan. Sampai ketemu lagi dilain kesempatan. Salam traveling.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Le Héron) - La Fable - Fable - Fabel

Rumah Tongkonan - Toraja Le Héron Un jour, sur ses longs pieds, allait je ne sais où, Le Héron au long bec  emmanché  d'un long cou. Il  côtoyait  une rivière. L' onde  était transparente ainsi qu'aux plus beaux jours ; Ma  commère  la  carpe  y faisait mille tours Avec le  brochet  son  compère . Le Héron en eût fait aisément son  profit  : Tous approchaient du bord, l'oiseau n'avait qu'à prendre ; Mais il crut mieux faire d'attendre Qu'il eût un peu plus d'appétit. Il vivait  de régime , et mangeait à ses heures. Après quelques moments l'appétit vint : l'oiseau S'approchant du bord vit sur l'eau Des  Tanches  qui sortaient du fond de ces  demeures . Le  mets  ne lui plut pas ; il s'attendait à mieux Et montrait un goût  dédaigneux Comme le  rat du bon Horace . Moi des Tanches ? dit-il, moi Héron que je fasse Une si pauvre  chè

(Le Pont Mirabeau) - Poésie - Poem - Puisi

Reog Ponorogo - Jawa Timur Le Pont Mirabeau Sous le pont Mirabeau coule la Seine  Et nos amours  Faut-il qu'il m'en souvienne  La joie venait toujours après la peine. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure. Les mains dans les mains restons face à face  Tandis que sous  Le pont de nos bras passe  Des éternels regards l'onde si lasse. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure. L'amour s'en va comme cette eau courante  L'amour s'en va  Comme la vie est lente  Et comme l'Espérance est violente. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure. Passent les jours et passent les semaines  Ni temps passé  Ni les amours reviennent  Sous le pont Mirabeau coule la Seine. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure.

Makan Siang Murmer di Kota Kasablanka - Cheap lunch at Kota kasablanka

Mau makan siang dimana hari ini? Biasanya saya dan teman-teman kantor makan siang di UKM (kantin atau bahasa kerennya food court) yang letaknya gag jauh-jauh dari kantor. Nah, siang ini temen ngajakin makan ke Kokas (Kota Kasablanka). What?? Kokas?? Tanggal tua?? Oh noo.. Tapi eits, ternyata ada tempat makan murah meriah di mall Kokas. Lokasinya di dalam mall, adem, bersih, and harga terjangkau. Kalau bisa datang kesini lebih awal karena bakalan rame banget dan bisa-bisa gag kebagian tempat duduk. Cara menuju tempat ini, kamu masuk dari lobby Kokas terus cari carrefour, nah dari depan carrefour belok ke kiri ikutin aja jalan kamu akan nemuin kios-kios kerajinan tangan sepanjang jalan and ketemu deh food court nya :D food court Kokas food court Kokas Lumayan banyak pilihan makanan disini, ada masakan manado, nasi goreng, soto tangkar, pecel, nasi kuning, nasi rames, sate, dan masih banyak lagi. Ini yang saya pesan, nasi kuning + otak-otak + ikan manis peda