Langsung ke konten utama

Trip Singapura – Malaysia (23-27 Feb 2018) Part 2


Haii ketemu lagi, yuk lanjut lagi cerita jalan-jalan kemarin,


Part 2 Trip di Singapura hari kedua

25 Februari 2018

Jadi, sekarang kita udah di hari kedua di Singapura. Hari ini rutenya ke gereja St. Andrew, mengunjungi Super Tree/Garden by the Bay, Little India dan terakhir Sentosa. Ini sii random aja rutenya. Setelah sarapan di hostel dan bawa perbekalan – Seperti tips yang saya info sebelumnya, kita bawa tempat makan & botol minum dari rumah, disinilah kegunaan kedua barang tersebut aka bawa perbekalan :D – kami cuss naik MRT ke St. Andrew's Cathedral, dari Rochor naik MTR ke City Hall station, seperti biasa disana ada petunjuknya gampang deh. Begitu keluar dari stasiun MRT langsung deh liat penampakan bangunan besar nan cantik 😊.




Disini kami gak lama, niatnya mau masuk ke gereja dan berdoa tapi kebaktiannya sudah mulai dan kami gak bisa masuk, jadi yasudah berdoa di luar gereja terus lanjut jalan-jalan lagi.

Tujuan selanjutnya ke Garden By The Bay. Cara kesini kalau naik MRT kita turun di Bayfront station, jadi dari mana pun kamu naik MRT ke Bayfront. Nah kalau dari City Hall station naik MRT jalur East West Line (jalur hijau) turun di Bugis station, terus ganti jalur ke Downtown Line (jalur biru) sampe Bayfront. Oh iya, gak usah takut nyasar petunjuk jalannya lengkap banget.







Di sini ada Cloud Forest & Flower Dome, dari yang saya baca sii di dalem bagus banget (ahh mupeng) tapi kami gak masuk cuma ninggalin jejak dan foto-foto balik lagi ke stasiun MRT.




Next destination is Little India, ini kalau dari MRT Rochor cuma beda satu stasiun, hehe (tetanggaan). Jadi kita balik lagi kearah berangkat tadi tapi turunnya di stasiun MRT little India. Saya kesini lebih karena penasaran setelah sebelumnya gak sempat dan pengin liat pemukiman India Kecil di Singapura dengan warna warni ngejreng (emo eyes love). Begitu keluar dari MRT kita masih jalan lagi sedikit menjauhi jalan raya, jaraknya gak jauh kok. Sampailah di pasar daaan ternyata disini juga ada exit MRT Little India, mungkin tadi salah pilih exit ya, :p.


Ini MRT Station Little India yang letaknya pas banget di samping pasar (langsung di kawasan LittleIndianya)


Disini kami keliling-keliling & foto-foto as usual lol. Biar foto saja yang bercerita ya. So, let’s check this out,






Oke, sudah hampir tengah hari kami langsung cabut ke Sentosa. MRT tujuan adalah Harbour front. Dari Little India naik MRT jalur North East Line (jalur ungu), nanti ngelewatin 5 stasiun, sampe deh. Setelah sampai di Harbour front kami tukar STP dulu untuk dapetin depositnya balik, lumayan gengs satu kartu SGD10. Btw, gak semua stasiun MRT bisa tukar kartu STP, sebelumnya waktu beli di Changi saya tanya mba-mba petugasnya dan dia juga gak kasih rincian pastinya, cuma bilang kita bisa tukar di stasiun yang ada tanda TL (TransitLink) yang saya tahu selain di Harbour Front ini bisa di Bugis & China Town (maaf kalau salah dan boleh donk info kalau ada tambahan).

Good bye STP makasih udah temenin kami jalan-jalan dua hari kemarin, hiks hiks.

Setelah tukar STP dan dapet uang deposit, selanjutnya masuk ke VIVO City mall. Menuju Sentosa kami lewat Boardwalk yang ada di lantai 1. Tapi sebelumnya kami tukar tiket dulu di L3. Tips nih guys, kalau kamu udah beli tiket online dari Indonesia jangan lupa tiketnya diprint dan tukerin tiketnya di L3 Vivo City – Ticket Counter. Sebaiknya langsung tukar disini jadi di dalam langsung go show aja.

Sekedar tambahan kalau mau keliling Sentosa sebaiknya atur waktu dan tempat-tempat mana aja yang mau dikunjungi lalu buat kelompok-kelompok. Disini ada 3 bagian, Waterfront – Imbiah – Beach. Nah, sebaiknya tentuin tempat-tempat mana aja yang mau kamu kunjungi di Waterfront, lalu kamu bergerak ke tempat lainnya dengan begitu kamu gak ngabisin waktu untuk bolak-balik, selain itu atur juga waktunya.

Next, kita menuju ke Broadwalk. Kira-kira jalurnya seperti gambar di bawah (Psst, di Vivo City banyak kok petunjuknya. Serius kalian gak perlu takut nyasar!).






Lewat Broadwalk ini seru banget, karena kita bisa sightseeing dan bener-bener gak ngebosenin. Pemandangannya oke banget dan ada travelator juga walaupun banyak yang lagi perbaikan, :p.



Broadwalk Sentosa (ada beberapa travelator yang sedang diperbaiki)

Saat itu masuk ke Sentosa gratis, padahal yang saya baca seharusnya bayar SGD1 ya, mungkin karena ada perbaikan tadi, kurang tau juga sii. Well, udah sampe di Sentosa tepatnya di Waterfront. Kami langsung menuju bola dunia UNIVERSAL, ini target pertama hehe. Ya donk, wajib hukumnya punya foto dengan latar belakang Universal Globe kalau udah sampai di Sentosa.




Next lanjut ke Imbiah. Oh ya untuk pindah-pindah tempat kita bisa naik monorail, gratis. Di Imbiah kami datang ke Madame Tussauds. Yep, museum patung lilin. Disni kita bisa foto-fot sama tokoh-tokoh dunia :D. kapan lagi bisa foto bareng orang terkenal ya kaann, walaupun dalam bentuk patung udah seneng bangeet! :D. Psst selain patung Bung Karno, ada patung Pak Jokowi juga loh. Bangga



Kelar dari sini, kami lanjut ke Beach, disini ada pantai Siloso & Palawan. Tapi karena sudah sore main-main ke pantainya gak bisa lama. Oh ya disini kami mau nonton Wings of Time, menurut saya show ini sayang banget kalau sampe dilewatin, gak percaya? Coba cek reviewnya Trip Advisor atau Traveloka. Pertunjukannya berlangsung 40 menit dan sehari ada dua kali show pertama jam 19.40 dan yang kedua 20.40 waktu setempat.

Just little tips for you guys, yang kesini jangan lupa pakai jam tangan, ini sii untuk antisipasi aja kalau-kalau batre HP kalian habis setelah seharian foto-foto dan akhirnya gak tau jam, terus akhirnya ketinggalan show. Ini pengalaman pribadi banget gara-gara semua HP mati gak ada batre kami ketinggalan shownya, baru masuk 10 menit terakhir. Itu ngeselin sii. L. Well, saya gemes banget sama kejadian ini tapi ortu santai-santai aja, jadi yasudah lah.

Next next, kami pulaaang. Rencananya mau naik monorail terus lanjut MRT. Tapi antrian monorail saat itu lagi panjang banget, untung petugas Sentosanya sigap banget ngarahin sebagian pengunjung yang antri ikut dia untuk diantar sampai Vivo city naik bus Sentosa. Akhirnya kami diantar naik bus sampai Vivo City dan dari sana lanjut naik MRT ke hostel. Makan malam. Tidurr.

Itu dia cerita hari kedua di Singapore.. 😉

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Le Héron) - La Fable - Fable - Fabel

Rumah Tongkonan - Toraja Le Héron Un jour, sur ses longs pieds, allait je ne sais où, Le Héron au long bec  emmanché  d'un long cou. Il  côtoyait  une rivière. L' onde  était transparente ainsi qu'aux plus beaux jours ; Ma  commère  la  carpe  y faisait mille tours Avec le  brochet  son  compère . Le Héron en eût fait aisément son  profit  : Tous approchaient du bord, l'oiseau n'avait qu'à prendre ; Mais il crut mieux faire d'attendre Qu'il eût un peu plus d'appétit. Il vivait  de régime , et mangeait à ses heures. Après quelques moments l'appétit vint : l'oiseau S'approchant du bord vit sur l'eau Des  Tanches  qui sortaient du fond de ces  demeures . Le  mets  ne lui plut pas ; il s'attendait à mieux Et montrait un goût  dédaigneux Comme le  rat du bon Horace . Moi des Tanches ? dit-il, moi Héron que je fasse Une si pauvre  chè

(Le Pont Mirabeau) - Poésie - Poem - Puisi

Reog Ponorogo - Jawa Timur Le Pont Mirabeau Sous le pont Mirabeau coule la Seine  Et nos amours  Faut-il qu'il m'en souvienne  La joie venait toujours après la peine. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure. Les mains dans les mains restons face à face  Tandis que sous  Le pont de nos bras passe  Des éternels regards l'onde si lasse. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure. L'amour s'en va comme cette eau courante  L'amour s'en va  Comme la vie est lente  Et comme l'Espérance est violente. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure. Passent les jours et passent les semaines  Ni temps passé  Ni les amours reviennent  Sous le pont Mirabeau coule la Seine. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure.

Makan Siang Murmer di Kota Kasablanka - Cheap lunch at Kota kasablanka

Mau makan siang dimana hari ini? Biasanya saya dan teman-teman kantor makan siang di UKM (kantin atau bahasa kerennya food court) yang letaknya gag jauh-jauh dari kantor. Nah, siang ini temen ngajakin makan ke Kokas (Kota Kasablanka). What?? Kokas?? Tanggal tua?? Oh noo.. Tapi eits, ternyata ada tempat makan murah meriah di mall Kokas. Lokasinya di dalam mall, adem, bersih, and harga terjangkau. Kalau bisa datang kesini lebih awal karena bakalan rame banget dan bisa-bisa gag kebagian tempat duduk. Cara menuju tempat ini, kamu masuk dari lobby Kokas terus cari carrefour, nah dari depan carrefour belok ke kiri ikutin aja jalan kamu akan nemuin kios-kios kerajinan tangan sepanjang jalan and ketemu deh food court nya :D food court Kokas food court Kokas Lumayan banyak pilihan makanan disini, ada masakan manado, nasi goreng, soto tangkar, pecel, nasi kuning, nasi rames, sate, dan masih banyak lagi. Ini yang saya pesan, nasi kuning + otak-otak + ikan manis peda