Langsung ke konten utama

Trip ke Bandung – Penginapan


Hai ketemu lagi kita,
Sekarang saya mau ngulas penginapan selama trip tahun baruan ke Bandung. Jadi selama 2 malam saya pilih nginap di hostel Zbackpacker. Saya pilih menginap di sini setelah baca-baca review dan mempertimbangkan budget juga akses ke tempat wisata di Bandung.

Ok, sebelum sampai di Bandung saya sudah booking hostel via traveloka, awalnya saya hanya book untuk satu malam karena takut nanti keadaan hostel gak se-oke ekspektasi (tenang aja ekspektasi saya gak setinggi langit kok, hehe).

Dari stasiun Bandung saya naik ojek Online ke Hostel yang berada di kawasan PASKAL HYPER SQUARE, waktu itu saya pakai GPS untuk menemukan hostelnya karena abang ojek juga ternyata kurang tahu letak persis hostel wkwk. Jadi, dari pintu masuk lurus saja dari pos keamanan belok kanan, nah nanti ketemu plank hostel.

Begitu sampai saya langsung check-in dapet kunci untuk akses ke kamar dan bentuknya kartu yang nanti ditap di mesin sensor dekat pintu. Nah, untuk hal ini bisa dibilang ini keunggulan si hostel (secure), ya donk, bagi yang gak punya akses ke kamar gak bisa masuk. Selain itu kita dikasih kunci loker, handuk dan selimut. Di masing-masing tempat tidur ada lampu baca dan stop kontak untuk charger. Sejauh ini semua sesuai ekspektasi, bagus deh untuk ukuran hostel dormitory. Paginya kita dapet sarapan kalau gak salah jam 7, sarapannya nasi porsinya itu banyak banget untuk ukuran cewek hehe.
Yang gak oke cuma air panasnya gak berfungsi dan plank nama yang gak langsung mencolok, hehe.





Next, jadi selain tempatnya yang oke tadi, akses ke tempat-tempat wisata sekitaran Bandung kota juga mudah dan dekat. Selama saya trip di Bandung tempat-tempat yang saya datangi menggunakan ojek online itu : Museum KAA, Alun-Alun, Gereja Katedral, Gedung Sate, Rumah Mode, Teras Cikapundung.

Karena alasan di atas saya memutuskan untuk extend sehari lagi disini., hihi. Oh ya harga yang dikasih juga beda dari saya book via online (traveloka) infonya sii mereka belum update harga. Harga di Traveloka 145.000 tapi harga bayar langsung 125.000, mayan kan beda 20rb buat ongkos (wkakak itung2an banget! Piss :p).

Selain itu beruntungnya saya saat nginep di hostel ini ada pesta kembang api di Paskal Food Market yang jaraknya deket banget dari hostel jadi gak perlu jauh-jauh untuk menikmati kembang api tahun baru, cukup jalan kaki dari hostel aja malah bisa dinikmati dari depan hostel, aaah keren deh.

Buat urusan makan di sekitar hotel juga banyak rumah makan, seperti yang sudah saya certain sebelumnya masih ada tempat makan yang buka padahal sudah jam 11.00 malam., buat yang mau karaokean juga ada, lengkap deh kan dekat Mall yeiiy.

Oke segitu aja dulu review hostel yang bisa saya kasih, oh ya satu lagi petugasnya super ramah. Trust me!

Budget transportasi dan akomodasi trip to Bandung:
Review budget :
Transportasi
Perjalanan
Budget
Keterangan
Tiket kereta Gambir - Bandung
         100,000
kereta
Tiket kereta Bandung - Gambir
         100,000
kereta
stasiun Bandung - Hostel Zbackpacker
             5,000
ojek online
hostel - Museum KAA
             5,000
ojek online
Museum KAA - Alun2
                    -  
jalan kaki
Museum KAA - Gereja Katedral
             7,000
ojek online
Gereja Katedral - Gedung Sate
             8,000
ojek online
Gedung Sate - Hostel
           12,000
ojek online
Indomart Paskal - Rumah Mode
             9,000
ojek online
Rumah Mode - Teras Cikapundung
             5,000
ojek online
Teras Cikapundung - Hostel
             8,000
ojek online
TOTAL
         259,000
Akomodasi / Penginapan
Hostel Zbackpacker 2 malam
         270,000
via traveloka
Total transportasi + penginapan
         529,000

Review ini di luar biaya dar rumah ke stasiun keberangkatan, makan, jajan, beli souvenir, dan biaya tambahan lain karena semua kan tergantung masing-masing orang ya jadi bisa beda-beda. Btw, kalau kamu bisa naik motor dan pengin jalan yang jauhan lagi kamu bisa menekan biaya transportasi loh, tapi kalau hanya sekitaran Bandung kota seperti yang saya jalanin ya mending naik ojek online sudah terjangkau kok.


Happy traveling dear J.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Le Héron) - La Fable - Fable - Fabel

Rumah Tongkonan - Toraja Le Héron Un jour, sur ses longs pieds, allait je ne sais où, Le Héron au long bec  emmanché  d'un long cou. Il  côtoyait  une rivière. L' onde  était transparente ainsi qu'aux plus beaux jours ; Ma  commère  la  carpe  y faisait mille tours Avec le  brochet  son  compère . Le Héron en eût fait aisément son  profit  : Tous approchaient du bord, l'oiseau n'avait qu'à prendre ; Mais il crut mieux faire d'attendre Qu'il eût un peu plus d'appétit. Il vivait  de régime , et mangeait à ses heures. Après quelques moments l'appétit vint : l'oiseau S'approchant du bord vit sur l'eau Des  Tanches  qui sortaient du fond de ces  demeures . Le  mets  ne lui plut pas ; il s'attendait à mieux Et montrait un goût  dédaigneux Comme le  rat du bon Horace . Moi des Tanches ? dit-il, moi Héron que je fasse Une si pauvre  chè

(Le Pont Mirabeau) - Poésie - Poem - Puisi

Reog Ponorogo - Jawa Timur Le Pont Mirabeau Sous le pont Mirabeau coule la Seine  Et nos amours  Faut-il qu'il m'en souvienne  La joie venait toujours après la peine. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure. Les mains dans les mains restons face à face  Tandis que sous  Le pont de nos bras passe  Des éternels regards l'onde si lasse. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure. L'amour s'en va comme cette eau courante  L'amour s'en va  Comme la vie est lente  Et comme l'Espérance est violente. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure. Passent les jours et passent les semaines  Ni temps passé  Ni les amours reviennent  Sous le pont Mirabeau coule la Seine. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure.

Makan Siang Murmer di Kota Kasablanka - Cheap lunch at Kota kasablanka

Mau makan siang dimana hari ini? Biasanya saya dan teman-teman kantor makan siang di UKM (kantin atau bahasa kerennya food court) yang letaknya gag jauh-jauh dari kantor. Nah, siang ini temen ngajakin makan ke Kokas (Kota Kasablanka). What?? Kokas?? Tanggal tua?? Oh noo.. Tapi eits, ternyata ada tempat makan murah meriah di mall Kokas. Lokasinya di dalam mall, adem, bersih, and harga terjangkau. Kalau bisa datang kesini lebih awal karena bakalan rame banget dan bisa-bisa gag kebagian tempat duduk. Cara menuju tempat ini, kamu masuk dari lobby Kokas terus cari carrefour, nah dari depan carrefour belok ke kiri ikutin aja jalan kamu akan nemuin kios-kios kerajinan tangan sepanjang jalan and ketemu deh food court nya :D food court Kokas food court Kokas Lumayan banyak pilihan makanan disini, ada masakan manado, nasi goreng, soto tangkar, pecel, nasi kuning, nasi rames, sate, dan masih banyak lagi. Ini yang saya pesan, nasi kuning + otak-otak + ikan manis peda