Langsung ke konten utama

Trip Semarang-Magelang

Trip Semarang-Magelang 11-13 Sept 2016

Tiap kali ngetrip, sering kali saya berangkat hari jumat malam biar gak ngambil waktu liburannya. Seperti perjalanan kali ini saya beramgkat hari jumat malam naik kereta dari st. Senen ke Semarang. Karena perjalanan malam jadi selama di perjalanan saya tiduuur. Selama trip ini saya nginep di tempat teman.
DAY 1

Sampe di Semarang pagi sekitar jam 06.00 pagi hari minggunya. Saya gak langsung ke rumah teman karena masih pagi dan harus ngelewatin daerah car free day Semarang (Simpang 5) jadi saya putusin untuk ke kota lama dulu. Yep, saya pergi ke gereja Blenduk, gereja tertua di Semarang untuk ibadah. Oh ya dari stasiun kita bisa naik angkot yang ke arah simpang lima bisa juga naik ojek. Begitu saya masuk ibadah sedang berlangsung dan sepi. Ibadah kelar saya keluar untuk jalan-jalan. Di luar gereja ada ibu-ibu yang jual sarapan (pas banget :D) langsung sarapan, hehe. Kelar sarapan saya keliling-keliling kota lama, gak banyak yang bisa dilihat. Seperti namanya disini banyak bangunan-bangunan kuno, eits tapiii ada juga bangunan baru yang desainnya saya rasa tetep mempertahankan gaya lama.
Jadwal Ibadah di Gereja Blenduk
Gereja Blenduk
Tampak bagian dalam gereja
Bangunan baru di Kota Lama

Puas jalan-jalan sekitaran gereja blenduk dan waktu juga sudah siang, saatnya meluncur ke simpang lima. Cari angkot yang warna orange-hijau jurusan sampangan-simpang lima. Ok, nyampe di tempat temen, beres-beres makan siap-siap kita lanjutkan lagi jalan-jalannya.
Take a photo dulu sebelum meluncur

Destinasi pertama adalah Umbul Sidomukti. Perjalanan kesini agak berbatu dan jalannya sempit, sepanjang perjalanan banyak tanaman sayuran dan bunga mawar, seger-seger guys dan udaranya gak usah ditanya sejuk banget. Di umbul Sidomukti ini banyak permainan yang bisa dicoba, ada flying fox, jembatan goyang, naik kuda, dan masih banyak lagi. Yang terkenal disini adalah kolam renang alamnya. 
Pintu masuk Umbul Sidomukti
Pemandangannya seger banget udaranya juga sejuk
Pemandangan dari kolam renang alam
Ini dia travelmates ku di Semarang
View dari bawah kolam renang alam

Setelah puas main-main di Umbul Sidomukti, saatnya kami pulang, oh ya di perjalanan pulang kami lihat pohon yang eye catching banget, cantik banget di pinggir jalan. Iyes, pohon kapuk J. Seriously gak kalah cantik sama sakura :D
Pohon kapuk guys, cantik ya..

Hari pertama kita tutup dengan makan malam di daerah kampus UNNES. Selamat malam Semarang.

DAY 2
Next, di hari kedua ini kami meluncur ke Borobudur, Magelang. Berdua naik motor sama-sama gak tau arah, tapi tenang ada GPS (hehe) gampang kok, ikutin aja arahnya (thanks teknologi :*). Parkir dekat pintu masuk, langsung meluncur ke dalam kawasan candi. Beli tiket, beres deh. Eh iya klo kesini harus sopan ya guys, jangan pakai pakaian yang terlalu terbuka, celana pendek atau rok mini, hal ini bermaksud menghormati situs suci umat Buddha. Bagi yang sudah terlanjur datang tapi berpakaian serba mini, bisa meminjam kain sarung di pos peminjaman yang akan dikembalikan nanti pada saat turun. Jadi bisa tetap sopan sambil menikmati salah satu warisan dunia ini.
Untuk harga tiket masuk candi Borobudur untuk satu orang dewasa Rp 30.000 di hari senin-jumat. Untuk lengkapnya bisa di googling ya guys, soalnya lupa foto :p.
Naiklah kita ke Borobudur. Daripada diceritain panjang lebar mending liat foto-fotonya aja ya.. :p

Welcome to Kawasan Wisata Borobudur
Tempat cuci tangan atau cuci muka

Ini bukan air minum gratis kya di Singapore, tapi ini untuk cuci tangan.atau cuci muka, biar tetap fresh, hehe. Jadi jangan diminum ya guys.
How great Borobudur is

Sebenernya belom puas keliling Borobudur, tapi kami udah kepanasan, akhirnya kami turun untuk beli minum dan berharap bisa nemuin stop kontak karena batre HP low. Hehe. And thanks God, kita nemu chargeran di tempat beli minum. Nah ini tips kecil buat yang suka jalan tapi batre HP gak awet karena kebanyakan foto ato emang belum full charge waktu berangkat, carilah tempat yang sekiranya ada tools atau apapun yang menggunakan listrik. Dalam kasus saya ini di tempat yang jual minum ada box pendingin yang lumayan besar, nah gak mungkin kan gak pke listrik, jadi coba tengok ke belakang, ketemu deh stop kontak, gak pke cacicu, langsung charger hehehe…ingat biar lebih cepat dalam mengisi daya mending HP dalam keadaan “power off” alias di “Shut down”. Sambil nongkrong2 cantik, kipas-kipasan, nikmatin minuman, and liat-liat pemandangan, batre HP udah keisi lagi, ya kaaan J. Ternyata yang cari stop kontak gak cuma saya loh, penginjung yang lain juga. Bisa nih jadi bahan pertimbangan untuk pengurus kawasan Wisata Candi Borubudur menyediakan stop kontak di beberapa titik di kawasan candi.
Di dekat tempat jual minuman ada satu museum namanya Museum Samudra Raksa, di sini ada hasil kostruksi kapal Borobudur yang dikenal dengan nama Samudra Raksa (Pembela Samudera). 
Samudra Raksa

Badan udah fresh lagi, kami memutuskan untuk kembali ke candi Borobudur, kali ini naik lewat jalan keluar, sebenernya gak boleh soalnya waktu kami mau naik, petugasnya nanyain gtu, tapi tetep dibolehin sii. Dari sini kami cuma keliling-keliling seputaran pelatarannya aja.
Si gagah kang mas Borobudur
Kelar itu, kami menuju ke BUKIT DAGI. Yep DAGI HILLS atau bahasa Perancisnya DAGI COLLINE, masih di dalam kawasan Candi Borubudur. Untuk sampai ke atas kita harus mendaki dulu. Eits, tapi gak kayak mendaki gunung kok, udah ada jalan setapak, dan disini sejuk banget gak berisik, kiri kanan pohon-pohonan, rumput nya rapi, oh God pengen tidur-tiduran di rumput itu. Tapi malu ternyata ada orang lain yang kesini, hehe.
Bukit Dagi
Sampai ke puncak bukit Dagi ada tempat duduk simple disini, huft bisa istirahat lah setelah mendaki plus ditemani angin yang semilir, ya ampyuuun disini gak panas guys. Nah dari puncak bukit Dagi ini kita bisa lihat Borobudur. To be honest, ini pemandangan yang kece banget, seakan Borobudur benar-benar ada di khayangan. Whooaaaa. Kereeen. Gak abis-abis memang pesona Borobudur ini, dilihat dari mana mana tetap menawan. Dilihat dari dekat gagah perkasa, dilihat dari jauh cuaantik luar biasa, dilihat pas sunrise angunne puol. Thanks God kami boleh memiliki Borobudur :*
Serius gw gak pengen balik ninggalin Borobudur. Masih pengen berlama-lama liatin candi satu ini.
Bangku di Bukit Dagi

Ini Borobudur dilihat dari bukit Dagi
Waktu udah menjelang sore, mau gak mau mesti balik nih. Hemm..ok till we meet again Borobudur.
Kami jalan pulang menuruni Bukit Dagi, belum jauh menuruni jalan setapak, kami lihat ada kelapa di pinggir jalan iseng aja ngecek itu kelapa soalnya masih hijau dan ternyata masih utuh cuma terbelah seperti hanya mengambil airnya. Akhirnya dibuka paksa sama temanku dan benar aja isinya masih fresh, hahaha.. langsung kita makan daging buahnya. Ya ampun kamu kok tahu sii kelapa kami lagi kelaparan :D. ini yang disebut kebaikan alam. Cihuuy
Dapet kelapa..hehe
Next destination, kita ke rumah kamera. Pengen lihat seperti apa sii rumah kamera yang lagi ngehits ini. Tempatnya gak jauh dari Borobudur, naik motor paling 5 menit. Kalau kalian kesini akan ngelewatin persimpangan yang mau ke Puthuk Setumbu. Rumah Kamera atau Camera House ada disebelah kiri kalau dari Borobudur, langsung terlihat bagunan besar yang merupakan replika dari kamera (hea namanya juga rumah kamera ya bro).
Camera house @Magelang
Tapi sayang sungguh sayang kami gak bisa masuk kesana karena sudah tutup, jadi harus puas cuma bisa foto-foto di depan kamera raksasa yang sudah ikonik banget di Magelang.
Hari sudah mulai gelap, kami memutuskan untuk meluncur pulang ke Semarang. Ditengah perjalanan ada banyak toko makanan untuk oleh-oleh, kami mampir di salah satu toko yang lumayan besar untuk beli oleh-oleh. Just info, di toko yang menurut saya sudah besar ini, mereka belum menyediakan pembayaran pakai kartu debit atau credit jadi mesti siapin uang cash. Ok jalan-jalan done beli oleh-oleh done lanjut makan malam. Terus meluncur pulang ke Semarang. Sampai di alun-alun Ungaran kami berhenti dulu untuk menikmati wedang ronde. Anget-anget pas banget menutup hari ini.
Wedang ronde
So, guys demikian perjalanan saya and my travelmate Aulia Ari Anjani dari Semarang sampai Magelang.
Cu next trip. Au Revoir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Le Héron) - La Fable - Fable - Fabel

Rumah Tongkonan - Toraja Le Héron Un jour, sur ses longs pieds, allait je ne sais où, Le Héron au long bec  emmanché  d'un long cou. Il  côtoyait  une rivière. L' onde  était transparente ainsi qu'aux plus beaux jours ; Ma  commère  la  carpe  y faisait mille tours Avec le  brochet  son  compère . Le Héron en eût fait aisément son  profit  : Tous approchaient du bord, l'oiseau n'avait qu'à prendre ; Mais il crut mieux faire d'attendre Qu'il eût un peu plus d'appétit. Il vivait  de régime , et mangeait à ses heures. Après quelques moments l'appétit vint : l'oiseau S'approchant du bord vit sur l'eau Des  Tanches  qui sortaient du fond de ces  demeures . Le  mets  ne lui plut pas ; il s'attendait à mieux Et montrait un goût  dédaigneux Comme le  rat du bon Horace . Moi des Tanches ? dit-il, moi Héron que je fasse Une si pauvre  chè

(Le Pont Mirabeau) - Poésie - Poem - Puisi

Reog Ponorogo - Jawa Timur Le Pont Mirabeau Sous le pont Mirabeau coule la Seine  Et nos amours  Faut-il qu'il m'en souvienne  La joie venait toujours après la peine. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure. Les mains dans les mains restons face à face  Tandis que sous  Le pont de nos bras passe  Des éternels regards l'onde si lasse. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure. L'amour s'en va comme cette eau courante  L'amour s'en va  Comme la vie est lente  Et comme l'Espérance est violente. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure. Passent les jours et passent les semaines  Ni temps passé  Ni les amours reviennent  Sous le pont Mirabeau coule la Seine. Vienne la nuit sonne l'heure  Les jours s'en vont je demeure.

Makan Siang Murmer di Kota Kasablanka - Cheap lunch at Kota kasablanka

Mau makan siang dimana hari ini? Biasanya saya dan teman-teman kantor makan siang di UKM (kantin atau bahasa kerennya food court) yang letaknya gag jauh-jauh dari kantor. Nah, siang ini temen ngajakin makan ke Kokas (Kota Kasablanka). What?? Kokas?? Tanggal tua?? Oh noo.. Tapi eits, ternyata ada tempat makan murah meriah di mall Kokas. Lokasinya di dalam mall, adem, bersih, and harga terjangkau. Kalau bisa datang kesini lebih awal karena bakalan rame banget dan bisa-bisa gag kebagian tempat duduk. Cara menuju tempat ini, kamu masuk dari lobby Kokas terus cari carrefour, nah dari depan carrefour belok ke kiri ikutin aja jalan kamu akan nemuin kios-kios kerajinan tangan sepanjang jalan and ketemu deh food court nya :D food court Kokas food court Kokas Lumayan banyak pilihan makanan disini, ada masakan manado, nasi goreng, soto tangkar, pecel, nasi kuning, nasi rames, sate, dan masih banyak lagi. Ini yang saya pesan, nasi kuning + otak-otak + ikan manis peda